Blogger templates

Sabtu, 16 Maret 2013

Pengalaman awal mengenal Internet dan Web


        Pertama kali saya mengenal internet/web itu sekitar 7 tahun yang lalu, tepat nya pada zaman saya masih kelas 7 atau kelas 1 SMP. Pada saat itu ada sebuah mata pelajaran yang membawa saya untuk mengenal internet/web tersebut. Ya, pelajaran tersebut adalah pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi atau T.I.K. Pada mata pelajaran tersebut saya diperkenalkan pada sebuah software untuk menjelajah internet yaitu web browser. Web browser yang saya kenal pada saat itu adalah Mozilla Firefox dan Internet Explorer.

mozilla firefox


internet explorer

Setelah mengenal web browser tersebut saya juga dipertemukan dengan google


Tugas pertama kali yang diberikan oleh guru saya pada saat itu adalah membuat email. Ya… , pada saat itu  saya di ajarkan bagaimana membuat email melalui sebuah alamat/situs internet yang menyediakan fasilitas untuk membuat email secara gratis, situs tersebut adalah www.yahoo.com


Tidak lama setelah itu, ada sebuah situs jejaring social yang pada masa itu sangat di gandrungi oleh anak muda remaja, ya… situs pertemanan atau jejaring social tersebut adalah Friendster



Karena mengikuti trend pada masa itu, akhirnya saya juga terbawa suasana untuk ikut-ikutan bergabung di social media tersebut. Dengan berkembang nya zaman, muncul sebuah jejaring social baru bernama Facebook
 


Lagi-lagi situs jejaring social menjadi trend  baru yang berkembang dikalangan masyarakat pengguna internet. Dan lagi-lagi saya tidak mau ketinggalan, saya juga ikut membuat akun di social media facebook tersebut.

Ya… , begitulah kira-kira cerita saya mengenai awal saya mengenal internet/web.

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat :-)


0 komentar: